Jumat, 09 Maret 2012

KREATIVITAS TANPA BATAS DI PANGGUNG TEATER DRAMAKALA




Bukan sesuatu yang mengherankan apabila STIKOM The London School of Public Relation – Jakarta mengadakan event yang ditunggu-tunggu oleh penggila teater. Pada 28-29 Februari 2012, tim dari IDEAL-Dramakala dan Teatro LSPR bekerjasama mengadakan kompetisi yang bertajuk “IDEAL DRAMAKALA FESTIVAL”. Format lomba dibagi menjadi dua kategori yaitu Drama Pendek dan Monolog. Event ini diadakan dalam rangka memfasilitasi sebuah ruang kreativitas terbuka bagi anak-anak muda penggiat teater.
10 drama pendek dan 20 aksi monolog yang tampil dalam acara ini masing-masing saling memperebutkan Dramakala Award, dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya IDEAL. Tak tanggung-tanggung, event tersebut didukung oleh Arswendo Atmowiloto, Zainal Abidin Domba, dan Andi sebagai juri dalam kompetisi monolog. Serta Jose Rizal Manua, Harris Priadie Bah, dan Malhamang Zamzam sebagai juri pada kompetisi drama pendek.
Dan pemenang dalam kelas drama pendek, untuk kategori pemeran utama wanita terbaik diraih oleh Yohana dari grup Stage corner Community dalam “Wong Asuh”, sedangkan pemeran utama pria terbaik jatuh kepada Harry Mandera dari grup Teater pohon dalam “Musuh Politik”. Lalu, sutradara terbaik diperoleh Pedje dari grup Teater Pohon dalam “Musuh Politik”. Dan, pemenang grup drama pendek terbaik dalam festival kali ini adalah Teater Pohon.
Sedangkan dalam kelas monolog, tiga peraih nominasi terbaik adalah Yudhi Kurniawan, Lina Eren, dan Anwari. Dan monologer terbaik dalam festival kali ini adalah Anwari. (Maulina/Hilda/Wie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar