Jumat, 09 Maret 2012

Konser Kawai Miracle of Love


Harmonisasi musik yang indah terdengar mengalun di Auditorium Professor Djayusman STIKOM LSPR pada hari Minggu, 26 Februari 2012. Alunan nada-nada merdu itu merupakan bagian dari Special Need Competition Kawai Music School yang mengangkat tema “The Miracle of Love”. Acara ini berlangsung selama dua hari dan disponsori oleh beberapa pihak, seperti STIKOM LSPR, London School Autism Centre, TVOne, Bank Bukopin, Auto 2000, Women Radio serta 7Eleven.
Zephania dan Alvin yang merupakan peserta lomba musik Kawai berhasil memukau penonton di Auditorium Djayusman melalui permainan piano mereka yang apik. Pertunjukkan musik juga dilanjutkan dengan permainan piano dan biola oleh Fauzan bersama Leslie Chandra, lalu penampilan juara vokal Aryanda Wiradipa yang membawakan lagu populer “New York - New York”.
Talkshow interaktif yang dilakukan pada hari itu diisi oleh narasumber seperti dr. Andre (sp. saraf) dari Pusat Intelegensi Kesehatan Kemenkes RI, serta Bapak Damar dan Ibu Amelia yang merupakan orang tua dari anak special needs (Fauzan). Dokter Andre menekankan pentingnya penyaluran bakat anak autism sesuai dengan bakat bawaan mereka agar dapat berkembang dengan maksimal. Selama talkshow berlangsung, orangtua dari Fauzan juga berbagi cerita suka-duka mereka selama proses belajar musik anak mereka.
Beberapa selingan dihadirkan selama acara talkshow bersama dr. Andre sebagai hiburan bagi para penonton. Ada permainan drum Rizky Artono Budi yang membawakan lagu “Have a Nice Day”, permainan keyboard oleh Andrew, Made Duara, permainan piano Janette Wilson yang membawakan “Moonlight sonata” dan masih banyak lagi.
Dokter Andre mengatakan, musik bagi orang normal terkadang hanya sebatas sebagai hiburan. Namun bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus, belajar musik juga dapat memberikan jati diri serta membangun rasa percaya diri mereka untuk tampil di depan umum. Pernyataan ini telah terbukti kebenarannya melalui persembahan yang indah dan menyentuh para peserta lomba Special Need Competition Kawai Music School. (Yenti/Andi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar