Kamis, 22 Desember 2011

Jakarta Fashion Week

Photo by Sudiyanti

Jakarta Fashion Week 2011

Kali ini, event Jakarta Fashion Week diadakan di Pacific Place Jakarta pada 12 – 18 november 2011. Dimana acara ini telah diadakan untuk keempat kalinya sejak tahun 2008. Pengunjung yang hadir dapat menyaksikan stand yang berjejer mengelilingi acara, ada photo booth dimana pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang jakarta fashion week secara gratis serta tak ketinggalan adanya pagelaran busana yang dirancang oleh desainer ternama. Tentunya hal tersebut dapat ditemukan diluar area utama seperti fashion tent, dikarenakan jika anda ingin memasuki area ini memang harus mempunyai undangan dari peyelenggara. Di dalam fashion tent area anda akan disuguhkan acara utama seperti fashion show dari desainer terkemuka baik yang berasal dari dalam negeri seperti Barli Asmara, Mario Lawalata, Biyan, Wanaatmadja, Sebastian Gunawan, Auguste Soesastro, Sally Koeswanto, Tex Saverio dan Sapto Djokokartiko. Sedangkan desainer manca negara yang ikut andil dalam acara ini terdiri dari Ashley Isham (Singapore), Bernard Chandran (Malaysia), Justin Smith (Inggris) dan Tube Gallery (Thailand).
Didalam area JFW ini dilengkapi dengan promenade area yaitu tempat pagelaran show yang dapat dinikmati oleh pengunjung, fashion tent, sponsors area yang berisi tenant yang dapat dikunjungi oleh pengunjung, BRI fashion Terrace dimana terdapat koleksi dari desainer yang memeragakan hasil karya terbarunya, Femina group lounge dan BRI lounge serta press room sebagai tempat diadakannya press conference bagi tamu undangan dan awak media.
Bahkan, STIKOM The London School of Public Relations Jakarta ikut andil dalam pengisian booth di area Jakarta Fashion Week ini. Namun yang lebih difokuskan LSPR adalah menjaring pengunjung yang ingin melanjutkan kuliah untuk program magister dalam ilmu komunikasi.  Acara JFW yang berlangsung cukup meriah, terlihat animo dari masyarakt yang tidak pernah sepi mengunjunginya. Semoga dalam acara Jakarta Fashion Week ini dapat mengembangkan industri mode indonesia serta mendorong desainer kreatif asal Indonesia untuk menciptakan karya terbaik mereka bukan hanya didalam konteks negeri sendiri tetapi mancanegara juga. (Missy Aruma dan Sudiyanti)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar